Kamis, 24 Juni 2010

Kasdam Jaya/Jayakarta Menjadi Saksi Nikah Massal Dalam Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan


PDF Cetak E-mail



Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Muhamad Munir mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Darpito Pudyastungkoro S.Ip,MM, memimpin kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya/Jayakarta bekerjasama dengan Yayasan Dian Mandiri, bertempat Stadion Olah Raga Cendrawasi Kel. Cengkareng Barat, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (22/06).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing Sespemkot Jakarta Barat, Inspektur Kodam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Wadanrindam, para Asisten , para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, para Kabalak, Ketua Yayasan Dian Mandiri, para Dandim, para Komandan Satuan Kodam Jaya, anggota Persit Kartika Chandra Kirana serta Aparat Pemerintah Kota administratip Jakarta Barat.

Bhakti sosial kesehatan yang digelar meliputi pengobatan umum untuk 1500 orang, khitanan massal untuk 50 orang, pemberian kursi roda infort sebanyak 17 unit, pembagian kaca mata baca sebanyak 200 buah, pembagian sembako sebanyak 1500 paket, gelar bazar murah 20 stand dan menikahkan 50 pasang suami istri secara massal. Bahkan pada kesempatan tersebut Kasdam Jaya Bigjen TNI Muhamad Munir menyempatkan diri menjadi saksi pernikahan pasangan Rahmadi dan Marsinah dari Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang merupakan salah satu pasang peserta nikah massal.

Seperti kegiatan- kegiatan bhakti sosial sebelumnya yang digelar oleh Kodam Jaya, yang menjadi sasaran bhakti sosial kali ini adalah warga kurang mampu yang tinggal didaerah kumuh dan rawan pangan yang memiliki derajat kesehatan yang sangat rendah serta memerlukan pengobatan dan obat secara gratis.

Dalam amanat tertulis Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya menyampaikan bahwa, kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini digelar dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomis dan sekaligus sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Oleh karena itu, Pangdam mengajak kepada semua yang hadir saat ini untuk terus bekerjasama, saling bahu membahu diantara kita untuk memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban kesulitan hidup bagi masyarakat dengan cara mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan.

Tidak ada komentar: