Kamis, 28 Agustus 2008

Meriah 17 an di RW.013 Gugus Ganesha

Report 013. Tujubelasan tahun 2008 di RW 013 Gugus Ganesha Telaga Kahuripan seperti titik air yang menetes diterik matahari, pasalnya hampir dua tahun RW 013 tidak membuat event tujubelasan secara meriah dan sederhana. Baru tahun ini event itu terjadi, dan sambutannya luar biasa.yang diawali dengan pemutaran Film Dokumenter Kerusuhan 98, dan Film Perjuangan Kemerdekaan milik Arsip Nasional, serta Film Shooter. acara dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya diiringi musik yang dinyanyikan oleh anak-anak diatas panggung dengan khimad.

Seperti tahun sebelumnya, tadinya tujubelasan tahun ini hanya akan diisi dengan permainan standard sekedar untuk menggembirakan anak-anak. Namun pada rapat dadakan pada akhir juli 2008, karena Panitia 17an menyerahkan kembali kepada RW,sontak ide muncul dan semua ikut mendukung untuk tahun ini diadakan tujubelasan secara serius.

Pak Sukmo didaulat sebagai komandan dibantu Pak Andri,Pak Yusuf,Pak Sulis,dibantu pula Pak Yahya,Pak Asep,Pak Slamet,Pak Heri,Pak Syamsunar.dan Ibu-Ibu di masing-masing RT,serta pengurus RT,dan Warga lainnya ditambah Security. dan secara maraton penggalangan dana dimulai. Pada dasarnya peringatan kali ini jangan sampai memberatkan warga. Tapi tunjukkan bahwa warga RW 013 banyak yang peduli dan kompak. Dari ide itulah kemudian diputuskan penggalangan dana di 5 RT, dengan hasil yang cukup maksimal.

Setelah diinventarisir terkumpullah kurang lebih 800 ribu ditambah sumbangan donatur seperti Panggung,SoundSystem dan hadiah dari beberapa Warga RW.013. dan RW atas nama Panitia bergerak mendatangi satu persatu menjelaskan program yang akan dilakukan. Alhamdulillah biaya dapat ditutup, dan masih ditambah dengan berbagai material yang bisa digunakan sebagai doorprize.


Acara demi acara dilakukan dengan lancar, dan pada malam puncak panitia menyuguhkan hiburan yang sangat menarik yaitu menampilkan Band dan juga penyanyi RW.013, yaitu salah satunya Ibu Dian Jumadi,Ibu Susi Heri dan Pungky .

Acara berlangsung hingga pukul 23.45 wib, warga tak bergerak sampai lagu dangdutan yang dilantunkan dua biduan RW.013 secara bersama-sama.dilanjutkan dengan pembuatan TPS 23 ditempat yang sama.

Acara yang menelan biaya kurang lebih Rp. 800 ribuan tersebut berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari warga RW-013. Pengurus RW.013 mengucapkan Terimakasih Dan Penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu baik tenaga,pikiran maupun waktunya demi sukses dan lancarnya acara tersebut. Bravo RW.013 !(Sukmo)

1 komentar:

thecutez mengatakan...

Sebagai warga RT-004, saya ucapkan salut kepada panitia pelaksana 17-an...
dengan dana yang cukup minim namun berhasil membuat acara menarik untuk anak-anak....
Pemilihan malam puncak yang terpisah dengan acara lomba anak-anak adalah strategi yang tepat karena memberikan waktu bagi warga lainnya untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi satu dengan yang lainnya...ini adalah salah satu cara untuk memupuk rasa kebersamaan diantara warga....
dari acara malam puncak itu pula kita bisa melihat begitu banyaknya anak-anak dari usia balita hingga usia sekolah SD, SMP dan SMA...yang mulai muncul potensi dan bakatnya...
sebagai orangtua kita harus mulai arahkan dan berikan wadah yang tepat agar anak0anak tersebut dapat diarahkan pada kegiatan yang positif dan produktif...

Sekali lagi terima kasih kepada semua panitia, warga RW-013 yang tanpa lelah bekerja dengan budget yang pas-pasan...

Bravo RW-013
Tetap Semangat!